DPRD Desak Dinas Kehutanan Pasang Plang di Area Makam

Willam Yani, Anggota Badan Anggaran DPRD Jakarta

MONITOR, Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta meminta Dinas Kehutanan agar gencar melalukan sosialisasi soal harga makam.

Hal tersebut dilakukan, lantaran banyak warga yang tak paham soal harga makam di Jakarta. Hal tersebut diungkapkan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta, William Yani.

Dalam melakukan sosialisasi, politisi PDIP ini meminta Dinas Kehutanan agar memasang plang sebesar-besarnya disetiap makam terkait berapa harga makam dan apa saja yang gratiskan.

“Jadi ketika ada plang sosialisasi semuanya jelas. Masyarakat jadi tahu mana yang gratis dan apa saja yang harus dibayar,”tegas Yani, kepada MONITOR di Gedung DPRD Jakarta, Kamis (13/9)

Yani pun menyebut, terkait soal makam ini, ada anggaran yang dialokasikan dalam APBD, dimana masing-masing wilayah mendapat anggaran 500 juta. Anggraran ini dialokasikan dimasing-masing suku dinas (sudin) Kehutanan disetiap wilayah di Jakarta.

“Anggaran sebesar 500 juta disetiap Sudin ini untuk membiayai peralatan orang yang meninggal. Jadi kalau masyarakat Jakarta tahu, semua peralatan meninggal itu sudah disediakan secara gratis oleh Sudin Kehutanan. Disinilah saya katakan tadi perlunya sosialisasi pemasangan plang,” pungkasnya.