Ditinggal Sandiaga, Anies Fokus Tunaikan Janji Kampanye

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Berpelukan usai Sidang Peripurna Pengunduran diri Wagub DKI, Senin (27/8/2018) Foto : Twitter @aniesbaswedan)

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan kalau dirinya sanggup bekerja tanpa ada Sandiaga Uno. Bahkan Anies pun yakin kalau slogannya saat kampanye ‘Maju Kotanya Bahagia Warganya’ bisa ia wujudkan.

“Pak Sandi sudah resmi menyatakan pemberhentiannya sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Jakarta. Kita semua, bahkan saya secara pribadi merasa sangat kehilangan sosok yang penuh energik seperti Pak Sandi. Namun, kita tak boleh larut dalam kesedihan. Kita harus terus bekerja menjalankan yang sudah menjadi rencana dan komitmen kita,” kata Anies, Selasa (28/8)

Sekedar diketahui, pertemuan Anies-Sandi diacara sidang Paripurna DPRD Jakarta, Senin (27/8) merupakan pertemuan terakhir keduanya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.

“Di sidang paripurna kemarin, itu adalah pertemuan saya terakhir melihat Pak Sandi sebagai Wagub sebab Pak sudah secara resmi menyampaikan pernyataan berhenti sebagai Wakil Gubernur di depan perwakilan warga Jakarta semua. Dan insya Allah perjalanan ke depan selalu dimudahkan,” kata Anies.

Sementara itu Sandiaga Uno menyampaikan bahwa proses pembangunan di Ibu kota terus akan berjalan meski tanpa dirinya. Dia juga mengatakan bahwa Proses pencalonan dirinya sebagai wakil Calon Wakil Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang tak akan menghambat kinerja kerja dilingkungan pemprov DKI.

“Ini adalah suatu komitmen kita untuk memastikan bahwa proses pembangunan di Jakarta tetap berlangsung dengan tepat dan penuh tanggung jawab. Dan proses pencalonan sebagai Calon Wakil Presiden tidak akan membebani pembangunan di DKI Jakarta,” pungkasnya.