Deddy Mizwar Masuk Jubir Jokowi-Ma’ruf, Begini Reaksi Fadli Zon

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Ditunjuknya mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, sebagai juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, tak membuat kubu oposisi bergeming.

Seperti Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. Ia mengaku tak masalah apabila Deddy Mizwar yang merupakan kader partai Demokrat justru memilih merapat ke koalisi Jokowi.

“Enggak ada masalah. Itu masalah pilihan masing-masing,” ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (31/8).

Kendati demikian, Fadli tetap mempertanyakan status Deddy dalam kepengurusan Demokrat. Bahkan ia meyakini, parpol dalam koalisi oposisi lainnya pun akan pertanyakan keseriusan Demokrat dalam mendukung paslon Prabowo-Sandiaga.

“Saya kira mereka pasti akan mempertanyakan itu. Kalau enggak salah Demiz kader di Demokrat ya. Tapi kan juga masih baru, apakah cuma numpang lewat saja atau memang sudah menjadi kader benaran?” ucapnya.

Dengan begitu, Fadli yakin jika Internal Demokrat pasti memiliki mekanisme untuk menindaklanjuti keputusan kadernya itu (Demiz).

“Artinya enggak sembarangan. Pasti mereka punya mekanisme internal,” tandas Wakil Ketua DPR RI ini.