Ziarah ke Makam Soekarno, Khofifah Didampingi Putri Pendiri NU

MONITOR, Blitar – Menteri Sosial yang juga calon gubernur (Cagub) Jatim, Khofifah Indar Parawansa hari ini, Minggu (15/10) berziarah ke Makam Presiden Pertama Indonesia, Soekarno di Kota Blitar.

Kedatangan rombongan Khofifah di lokasi makam Presiden pertama Indonesia ini didampingi putri pertama pendiri Nahdlatul Ulama (NU) yakni Nyai Hj Mahfudhoh Ali Ubaid.

Setibanya di makam Soekarno, rombongan Mensos disambut dengan sholawat Thala'al Badru 'Alaina dan lagu Syabbanul Wathon oleh Aliansi Relawan Khofifah Jawa Timur (Arek Jatim).

Kordinator Arek Jatim, Iam  Muhamad, mengatakan, kami dari komunitas Arek Jatim mendukung penuh Bu Khofifah untuk menjadi Calon Gubenur Jatim.

"Arek Jatim merupakan sekumpulan anak muda dari berbagai komunitas dari berbagai kota/kabupaten yang ada di Jatim seperti, Ponorogo, Kediri, Trenggalek, Tulung Agung, Blitar, Malang, Jember dll," jelasnya.

I'am menambahkan, rencana setelah dari makam, rombongan Khofifah langsung menuju sekolahan Stifa Pare Kabupaten Kediri dan ke Ponpes Tebu Ireng Jombang.

"Uuntuk menghadiri pertemuan 200 kiai," imbuhnya.