Ungguli Gus Ipul di Tiga Survei, Khofifah Tetap Rendah Hati

Khofifah Indar Parawansah menanti hasil perhitungan pilkada Jawa Timur bersama para pendukungnya (dok: merdeka)

MONITOR, Surabaya – Pecah di perut, jangan pecah di mulut. Kalimat itu berulang-ulang terucap dari mulut Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur terpilih versi Quick Count, atas menanggapi kemenangannya. Khofifah yang telah dua kali gagal dalam pemilihan kepala daerah ini pun tak sedikitpun menyombongkan diri.

Diketahui, pasangan calon Gubernur Jawa Timur Khofifah – Emil Dardak berhasil mengungguli rivalnya, yakni Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Puti Guntur di beberapa hasil survei hitung cepat.

Pada hasil hitung cepat yang dirilis Indikator, Khofifah – Emil memperoleh suara sebesar 53,64 % sementara Gus Ipul – Puti mendapatkan 46,36 %.

Kemudian, LSI juga merilis kemenangan paslon nomor urut satu Khofifah – Emil dengan perolehan suara 54,29 % sedangkan Gus Ipul – Puti memperoleh suara sebesar 45,71 %.

Lembaga Polltracking merilis suara yang diperoleh pasangan Khofifah – Emil yakni 54,18 % sementara pasangan Gus Ipul – Puti mendapatkan 45,82 %. Ketiga data hitung cepat ini diperoleh pada pukul 16.58 WIB, dengan suara yang masuk sebesar 99.75 %.