Tolak Calon Tunggal, La Nyalla Siap Maju Lawan Gus Ipul

Monitor, Surabaya – Mantan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) La Nyalla Mattaliti mengaku siap bertarung di Pilkada Jawa Timur 2018 mendatang. La Nyalla mengkritik soal wacana calon tunggal yang dinilainya sebagai sebuah kemunduran demokrasi di Jawa Timur.

“Jawa Timur mau dibikin calon tunggal, ini kemunduran demokrasi,” kata La Nyalla di Jawa Timur, Jumat malam (16/6/2017).

Wacana calon tunggal sendiri muncul setelah PKB memutuskan akan mengusung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul sebagai calon Gubernur Jatim. PKB mencoba merangkul partai-partai lain agar satu sikap yakni mengusung atau mendukung Gus Ipul.

La Nyalla menilai intensitas PKB mengunjungi beberapa partai dan mengajak agar mendukung Gus Ipul menunjukkan kencangnya maksud untuk merealisasikan calon tunggal. Tergelitik dengan wacana calon tunggal tersebut, La Nyalla pun terdorong untuk ikut berkontestasi di Pilkada Jatim. Dia akan maju melalui jalur partai.

“Itu dari anak-anak muda komunitas netizen La Nyalla. Saya hargai dukungan mereka, tapi saya insya Allah akan maju lewat partai,” kata La Nyalla.

“Saya kan kader Gerindra. Saya tinggal ngomong dulu sama induk organisasi,” katanya.