Tiga Parpol Dikabarkan Siap Dukung Ridwan Kamil

MONITOR, Jakarta – Ridwan Kamil semakin percaya diri maju melenggang di Pilgub Jawa Barat 2018. Terlebih ia disokong dukungan dari beberapa partai politik, salah satunya Partai Nasdem.

Ya, partai besutan Surya Paloh ini sudah memutuskan untuk mendukung Ridwan Kamil di kontestasi politik Jabar mendatang. Bahkan sang Ketua Umum Surya Paloh menyatakan sudah berusaha semaksimal mungkin menjalin komunikasi dengan parpol lain.

"Ada Ridwan Kamil dan Insya Allah nanti diberangkatkan secara resmi. Nasdem masih memadukan komposisi partai-partai pendukung yang mencukupi kebutuhan atau pra syarat seseorang menjadi calon gubernur," ujar Surya Paloh di Jakarta, Sabtu (16/9).

Lebih lanjut pengusaha pers ini menyatakan, saat ini sudah ada dua partai politik yang siap mengusung Ridwan Kamil bersama Nasdem. Diantaranya PKB dan PPP.

"‎PKB sudah jelas, PPP saya pikir sama dengan Nasdem. Insya Allah," ucapnya.

Diketahui sebelumnya, Partai NasDem yang memiliki 5 kursi telah lebih dulu mendeklarasikan dukungan kepada Walikota Bandung itu. Tak lama kemudian disusul oleh PKB, yang memiliki 7 kursi di DPRD Jabar. Dengan demikian, Ridwan Kamil masih membutuhkan dukungan sebanyak 8 kursi lagi untuk memenuhi syarat dukungan 20 persen kursi DPRD.

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia