Tanggapi Kenakalan Remaja, Ini Solusi Herri Zulkarnain

Herri Zulkarnain

MONITOR, Medan – Herri Zulkarnain, Calon Anggota DPR RI daerah pemilihan Sumatera Utara (Sumut) I, turut menyoroti masalah kenakalan remaja yang ada di Indonesia. Bagi Herri ini merupakan masalah yang harus segera ditangani, sebab menyangkut kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) generasi penerus bangsa.

“Kita ingin SDM bibit-bibit muda kita unggul dibanding bangsa-bangsa lain. Kenakalan remaja ini tidak mendidik. Harus segera ditangani secepatnya,” ujarnya saat berdialog dengan perkumpulan remaja di Medan, Selasa (6/11/2018).

Ditambahkan Herri, masa-masa remaja memang sarat dengan pencarian jati diri. Jika tidak diarahkan dan diawasi dengan teliti, kaum remaja berpotensi melakukan hal-hal yang tidak semestinya mereka lakukan.

“Semua orang pernah remaja dan melewati masa muda, termasuk saya. Banyak hal yang ingin kita coba. Namun pesan saya satu, tanamkam dalam diri agar jangan sampai membuat malu keluarga, itu saja,” imbuh Plt Ketua Umum DPD Partai Demokrat Sumatera Utara tersebut.

Seyogyanya aktivitas yang tidak perlu seperti yang mengarah kepada pergaulan bebas, gemar hura-hura, berkumpul dengan kawan tanpa jelas tujuannya, agar dihindari.

“Alangkah lebih baik adik-adik mengisi waktu dengan melakukan hal-hal bermanfaat yang mengasah keterampilan seperti ikut Sekolah Sepak Bola (SSB), klub bulutangkis, basket, renang, dan sejenisnya. Olahraga mampu menghindari kita dari kejahatan, membuat pikiran dan badan lebih sehat dan terarah,” pungkas Herri.