Sofaria Agustina Bertekad Kurangi Pengangguran di Kota Pelambang

Sofaria Agustina Caleg DPRD Provinsi Dapil 2 Sumsel

MONITOR, Palembang – Pengangguran menjadi persoalan mendesak yang harus segera diselesaikan tak terkecuali di Kota Palembang. Sebagai urat nadi Provinsi Sumatera Selatan menjadi kota dengan tingkat pengangguran tertinggi se Sumsel.

Berdarakandata Bappeda yang ada, tingkat pengangguran di Kota Palembang menjadi yang tertinggi jika dibandingkan dengan daerah lain di Sumsel, yakni 8,20 persen sedangkan jumlah pengganguran terendah berada di Kabupaten OKU Timur sebesar 2,35 persen.

Menanggapi hal tersebut, Sofaria Agustina Caleg DPRD Provinsi Dapil 2 Sumsel mengatakan, perlu ada terobosan baru untuk mengurai permasalahan pengangguran ini. “Tidak menggunakan cara lama untuk menyelesaikan persoalan itu” ungkapnya pada wartawan di Palembang, (8/1/2019).

Tingginya angka pengangguran di Kota Palembang, lantaran tidak sedikit masyarakat yang pergi ke kota ini untuk mencari kerja. Mereka kebanyak merantau ke kota untuk mengadu nasib di Kota Palembang.

Caleg perempuan dari Partai Hanura ini mengatakan bahwa dirinya akan fokus mendorong berbagai pihak untuk membenahi persoalan ini. “Kita dorong agar pihak terkait mengadakan event Job Fair, membina pengusaha baru, bukakan akses ke perbankan, memberikan pelatihan keterampilan dan semacamnya. Intinya pengangguran harus sama-sama kita berantas” tandasnya.

Aziz, salah satu warga Kota Palembang mengungkapkan dirinya akan mendukung agenda yang akan dibuat oleh Caleg dari Hanura ini. “Saya tau betul rekam jejak beliau. Bu Sofaria tak pernah main-main untuk masalah program. Pasti berkelas dan berdampak” ujarnya pada wartawan.