Sapa Warga, Dalam Sehari Mustofa Widjaja Sisir Tiga Tempat di Tanjungpinang

Mustofa Widjaja bertemu tokoh serta masyarakat Kecamatan Bukit Bestari

MONITOR, Batam – Seorang Caleg dalam persiapannya menghadapi Pemilu biasanya menemui masyarakat satu atau dua tempat dalam sehari. Namun hal yang tergolong luar biasa terjadi di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Mustofa Widjaja, Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Provinsi Kepri mengunjungi tiga tempat dalam sehari, pada Minggu (2/12/2018) kemarin. Sejak pagi hingga sore aktivitasnya bersosialisasi nampak padat.

Pagi hari ia bersilaturahim dengan ibu-ibu masyarakat Kecamatan Tanjungpinang Barat. Siangnya, mantan Kepala BP Batam tersebut langsung bertemu tokoh serta masyarakat Kecamatan Bukit Bestari. Sore hari Mustofa menutup road show-nya dengan berdialog dengan masyarakat di dermaga penyeberangan kapal di Kota Tanjungpinang.

“Ya ini bukti keseriusan saya maju jadi anggota DPD dari Kepri. Sudah sekitar dua bulan belakangan ini berjalan. Bertemu banyak orang seperti menambah energi, semangat, dan tujuan hidup kita seperti dicas kembali,” ujarnya kepada wartawan.

Mustofa mengaku sering mendapat semangat baru ketika berkunjung dan melihat langsung kehidupan masyarakat Kepri selama ini. Tidak sekedar berkampanye, berdialog dengan masyarakat menambah inspirasi untuk berjuang membangun Kepri yang lebih maju. Ini juga yang jadi prinsip dia dalam memimpin, yakni kebijakan politik tidak boleh hanya lahir dari ruangan ber-AC saja. Namun harus mendengar langsung kebutuhan penduduk.

“Makin hari kegiatan seperti ini makin terasa padat. Namun saya menjalaninya dengan senang hati karena banyak bertemu dan tukar pikiran dengan warga. Semoga niat baik saya bisa diterima masyarakat secara luas,” pungkas Ketua Dewan Pembina Forum Kepri Bersatu tersebut.