Rokhmin Dahuri ajak Kader PDIP Indragiri Hilir Perkuat Sinergi Keumatan

MONITOR, Indragiri Hilir – Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Maritim merangkap PLH DPD PDIP Riau, Prof. Rokhmin Dahuri meminta kader PDIP Indragiri Hilir Riau menjadi inisiator membangun sinergi dengan umat muslim dalam mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang adil dan beradab.

“Mari jadikan momentum ramadhan sebagai membangun sinergi antar umat islam dalam mengawal kehidupan bangsa dan bernegara, mengawal pembangunan dan bersama-sama membangun pribadi yang baik,” katanya saat menghadiri acara buka puasa bersama yatim dan dhuafa di kantor DPC PDIP Indragiri Hilir di Tembilahan, Senin (11/6/2018).

Menurut Prof. Rokhmin hasil ibadah puasa sejatinya bisa dilihat pasca setelah ramadhan apakah kita menjadi pribadi yang lebih baik atau tidak ada perubahan, untuk itu dirinua mengajak kader PDIP khususnya di Indragiri Hilir untuk tidak hanya sibuk dengan urusan politik praktis, namun juga turut sibuk mengamalkan ajaran islam baik berupa ibadah personal maupun sosial.

“Setelah ramadhan kita harus lebih meningkatkan kebersamaan satu sama lain, meningkatkan persaudaraan atau ukhuwah islamiyah bergotong royong membantu masyarakat yang membutuhkan sebagaimana ajaran islam,” tegas wakil ketua pengurus pusat ICMI tersebut.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Riau, H. Syafaruddin Poti, SH mengapresiasi kegiatan tersebut karena menjadi momentum membangun gerakan politik keumatan yang menjadi fokus program kepartaian.

“Kami ingin terus mengkampanyekan kepada masyarakat bahwa PDIP di Riau khususnya terus berupaya membangun sinergitas bersama umat islam, memperjuankan kepentingan umat islam,” ucapnya.