Hadapi Modernitas, Abdul Basyid Has ingin Kepri tetap berlandaskan Akhlak

Calon Anggota DPR RI PKB daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Riau, Abdul Bayid Has

MONITOR, Batam – Perkembangan dunia yang semakin modern turut membawa dampak positif maupun negatif dalam lingkungan pergaulan sehari-hari. Jika tidak hati-hati dalam melangkah, masyarakat bisa tergelincir ke arah sikap hedonis.

Demikian dikatakan Abdul Basyid Has, Calon Anggota DPR RI daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Riau, saat berdialog dengan masyarakat di Batam, Selasa (6/11/2018).

Basyid menginginkan masyarakat Kepri tetap mempertahankan adat Melayu yang penuh dengan nilai-nilai kesantunan. Sikap akhlakul karimah harus tetap dijunjung tinggi meski zaman semakin berkembang.

“Kalau kita perhatikan acara-acara di televisi sekarang, kadang banyak yang bertentangan dengan hati nurani. Ada sekumpulan anak sekolah yang bernyanyi lagu bernuansa diskotik, diundang ke studio televisi, dan seterusnya. Ini jangan sampai terjadi di tanah Kepri,” tegas Basyid yang juga Ketua Yayasan Pendidikan Haji Abdul Ghani.

Basyid menambahkan, perkembangan zaman adalah sebuah keniscayaan yang tidak bisa dihindari, namun kita harus mampu memproteksi diri. Ada hal-hal yang patut masyarakat adopsi, ada yang tidak.

“Tidak bisa asal ikut-ikut saja. Kita harus mampu menyaringnya dengan baik. Mempertahankan tradisi lama yang sudah ada, sembari mengambil kebiasaan baru yang membawa kebaikan,” pungkas Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.