Dinyatakan Memenuhi Syarat, Mustofa Widjaja Resmi Nyalon DPD RI

Zakaria dari Tim Mustofa Widjaya saat menerima berkas MS dari KPU

MONITOR,┬áBatam – Tokoh Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang juga mantan Kepala BP Batam, Mustofa Widjaya resmi maju menjadi calon senator atau DPD RI daerah pemilihan Kepulauan Riau (Kepri) usai dinyatakan telah memenuhi syarat (MS) oleh KPU Provinsi Kepri, Jumat (20/7/2018).

Surat pernyataan MS Mustofa Widjaya ditandatangai Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati, SE, MM dan seluruh anggota pada hari ini, Jumat (20/7/2018).

Surat MS Mustofa Widjaya dari KPU Kepri diterima langsung oleh Zakaria mewakili tim. Kepada media, Zakaria menyambut baik lolosnya Mustofa Widjaya sebagai langkah awal berjuang memenangkan simpati masyarakat Kepri duduk di kursi senator DPD RI.

“Tentu kita senang dan menyambut baik surat ini sebagai langkah awal perjuangan dan niat tulus pak Mustofa Widjaya berikhtiar meminta restu dan dukungan untuk dapat mewakili masyarakat Kepri di DPD RI nantinya,” katanya.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Mustofa Widjaya mengaku bersyukur lolos pendaftaran sebagai calon anggota DPD RI tanpa ada kendala berarti. “Semoga ini menjadi langkah awal yang baik mengiringi ikhtiar kita,” ujarnya.

Sebagai informasi, Mustofa Widjaja adalah mantan Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam dari tahun 2005 sampai dengan 2016. Sebelum menjadi Kepala BP Batam, Mustofa Widjaja terlebih dahulu menjabat sebagai Ketua Otorita Batam.

Dengan sederet pengalaman dan rekam jejaknya, perjuangan dan pengabdian Mustofa Widjaja bagi kemajuan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memang tak diragukan lagi.