Tokoh Masyarakat Tana Toraja Optimis Prof Andalan Menangi Pilgub Sulsel

MONITOR, Tana Toraja – Dukungan masyarakat terhadap pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 3 Prof Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) makin terlihat merata di semua daerah di Sulawesi Selatan.

Tak terkecuali di Tana Toraja (Tator). Hal itu terlihat saat Andi Sudirman Sulaiman melakukan agenda blusukan di Pasar Makale, Kabupaten Toraja, Minggu (29/4) pagi.

Setibanya di Pasar Tradisional Makale tersebut, terlihat Cawagub termuda di Sulsel menjadi objek perhatian pengunjung pasar di Ibu Kota Kabupaten Tator tersebut, salaman hingga selfie bersama dari warga iringi agenda blusukan Andi Sudirman Sulaiman.

Saat ditemui di lokasi, Tokoh Masyarakat setempat Yohanies Pagonggang mengungkapkan, jika warga masyarakat Toraja sangat mengagumi Pasangan yang terkenal dengan kerja nyatanya tersebut.

Atas dasar kekaguman itu, Yohanies juga berani menyebutkan, jika Prof Andalan akan menang dengan memperoleh suara terbanyak di daerah destinasi wisata itu.

“Kami sangat mengagumi kelebihan dan keramahan dan kesederhanaan yang dimiliki Andi Sudirman dan kami yakin Tanah Toraja akan menang hingga 80%” jelas Yohanies Pagonggang.

Kekaguman yang berujung pada dukungan yang kuat dari warga Tator ke Prof Andalan tersebut bukan tanpa alasan, Yohanies menuturkan, bahwa Prof Andalan merupakan duet yang sempurna. Dari latar belakang akademisi yang ditopang oleh wakil daro kalangan pemuda sukses.

Dan yang paling penting kata Yohanies, Prof Nurdin Abdullah tercatat sebagai pemimpin yang bersih (tidak korupsi) selama menjadi Bupati Bantaeng dua periode.

“Andi Sudirman adalah sosok pemimpin yang diharapkan sulsel karena bersama Nurdin Abdullah bersih dari kasus korupsi,” tutup Yohanies.