Strategi PDIP Makassar untuk Mengawal Suara Prof Andalan

MONITOR, Makassar – Pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan tak terasa sudah tinggal satu bulan lagi. Berbagai cara pun dilakukan oleh partai pendukung dari masing-masing calon usungannya.

Salah satunya yang dilakukan oleh partai pendukung dari pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 3, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) yaitu Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Berbagai cara pun dilakukan agar bisa memenangkan pasangan calon yang diusungnya.

Kepala BP Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, Raisul Jaiz mengungkapkan akan menyiapkan saksi dan Guraklih (Regu Penggerak Pemilih) per-TPS.

“Dimana saksi kami telah mengikuti Pelatihan khusus, sehingga mereka yang jadi saksi adalah mereka yang telah terlatih dan tetap menjaga marwah partai karena mereka adalah duta partai atau perwakilan partai di TPS,” ungkapnya, Sabtu (26/5/2018).

Sementara Guraklih (Regu Penggerak Pemilih), kata Raisul Jaiz, pihaknya juga menyiapkan 5 guraklih per TPS.

“Dengan jalan ini kami yakin mereka yang mencoba coba main-main di TPS jangan harap bisa lakukan itu, karena pasti kami pantau dan bukan hanya sekedar memantau tapi pasti kami lakukan tindakan sesuai dengan ketetapan regulasi yang ada,” jelasnya.