Sambut Hari Palang Merah Internasional, Prof Andalan Akan Gelar Aksi Donor Darah

MONITOR, Makassar – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) kembali menunjukan komitmennya dalam pembangunan masyarakat Sulsel.

Semangat Prof Andalan ini pula semakin mengalir di tiap gerakan relawan Prof Andalan. Terbaru, relawan Prof Andalan yang menamakan diri sebagai Relawan Barisan MudaNA akan menggelar aksi sosial dalam bentuk Donor Darah.

Aksi yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Se Dunia ini akan dilaksanakan di Rumah Perjuangan Prof Andalan yang terdapat di Jalan Haji Bau No. 27, Kota Makassar, Selasa, 8 Mei 2018 mendatang.

Ketua Relawan Barisan MudaNA, Andi Rio mengatakan aksi donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Palang Merah Indonesia.

Selain itu, Andi Rio mengatakan aksi donor darah yang diselenggarakan tersebut sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial dari Relawan Barisan MudaNA kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya, Sabtu (5/5/2018).

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Kota Makassar Yan Fachruddin menjelaskan bahwa kegiatan ini Selain bermanfaat untuk orang lain, donor darah juga banyak memberikan manfaat bagi kesehatan pendonor.

“Dengan menyumbangkan hal yang tidak ternilai harganya kepada yang membutuhkan melalui donor darah, akan membuat seseorang merasakan kepuasan batin yang akan berimbas pada kesehatan psikologis,” bebernya.

Dia juga menambahkan, aksi donor darah tersebut merupakan bentuk keseriusan Prof Andalan untuk mengurus di bidang sosial.

“Kegiatan mulia merupakan bentuk kepedulian dari Prof Andalan Karena setetes darah sangat berarti untuk orang yang membutuhkan,” jelasnya.