Prof Nurdin Abdullah Didaulat Jadi Tokoh Adat Toraja

Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah saat mengenakan pakaian adat Toraja (Foto: Istimewa)

MONITOR, Toraja – Prof HM Nurdin Abdullah dikukuhkan sebagai Tokoh Adat Toraja di Tongkonan Keluarga Pongtiku di Pangala, Rinding Allo, Kamis (18/5).

Tokoh Rinding Allo, Samuel Tambunan, menilai, Calon Gubernur Sulsel Nomor Urut 3 Prof HM Nurdin Abdullah banyak bersentuhan dengan warga Toraja dan mengembangkan kehidupan yang toleran di Bantaeng.

Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah bersama tokoh adat Toraja (Foto: Istimewa)

Dijelaskan, pengukuhan Prof HM Nurdin Abdullah sebagai Tokoh Adat Toraja atas kesepakatan 300 orang tokoh dari enam kecamatan, meliputi Kecamatan Rinding Allo, Kecamatan Awan, Kecamatan Baruppu, Buntu Pepasan, Kapala Pitu, dan Kecamatan Denpina.

Penggagas acara Jufri Sambara Batong menilai, kesepakatan untuk mengangkat Prof Nurdin Abdullah sebagai Tokoh Adat Toraja karena Nurdin Abdullah sukses membangun Bantaeng.

Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah bersama tokoh adat Toraja (Foto: Istimewa)

“Saya ke Bantaeng beberapa tahun lalu tanpa sepengetahuan Prof (Nurdin Abdullah). Saya lihat Bantaeng maju pesat. Prof Nurdin Abdullah orang hebat,” katanya.

Prof HM Abdullah mengatakan, menjadi Tokoh Adat Totaja ini sangat berat karena harus mengimplementasikan nilai-nalai perjuangan Pahlawan Nasional Pongtiku.

Prof HM Nurdin Abdullah menyampaikan terima kasih kepada tokoh adat dari enam kecamatan di Rinding Allo dan sekitarnya yang telah sepakat mengangkatnya jadi Tokoh Masyarakat Toraja.

Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah bersama tokoh adat Toraja (Foto: Istimewa)

Samuel Tambunan meminta kepada warga di Rinding Allo agar berjuang bersama untuk memenangkan Prof HM Nurdin Abdullah dalam pemilihan Gubernur Sulsel 2018.

“Karena Prof HM Nurdin Abdullah sudah jadi orang Toraja, adalah kewajiban kita untuk berjuang memenangkan saudara kita Prof HM Nurdin Abdullah,” katanya.