Prof Andalan sampaikan Duka Insiden Kapal Karam di Pelabuhan Paotere

MONITOR, Makassar – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Prof.HM. Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (Prof. Andalan) menyampaikan ungkapan duka mendalam atas peristiwa karamnya kapal warga yang akan menuju ke Pulau Baranglompo.

“Kami sangat merasa sedih mendengar kabar tentang peristiwa beberapa saudara kita, anak kita dan orangtua kita menjadi korban tenggelamnya kapal,namun musibah bukanlah kemauan kita, kita harus tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan,” ungkapnya, Kamis (14/6/2018).

Saat ini proses pencarian kapal dan penumpangnya masih terus dilakukan oleh tim SAR dan SAT Polairud Polres Makassar yang juga telah menerjunkan personel untuk melakukan pencarian.

” Terima kasih untuk elemen yang sudah turut membatu dalam mencari dan mengevakuasi korban,” ucapnya

Adapun jumlah penumpang diperkirakan sekitar 32 orang.

Evakuasi korban dilakukan di 3 titik. Berikut Rincian Lokasi Evakuasi dan Jumlah Korban:

RS Jala Ammari, TNI AL berhasil mengevakuasi 21 orang dan 8 diantaranya tewas sementara 13 orang lainnya dinyatakan selamat. Sementara di RS Akademis berhasil mengevakuasi 8 orang yang semuanya bisa diselamatkan dan di Pulau Barang Lompo dievakuasi 6 orang, 5 diantaranya tewas dan 1 orang lainnya dinyatakan selamat (#)