Kecewa dengan Cagub Lain, Tokoh Toraja Utara Alihkan Dukungan ke Prof Andalan

Tokoh Masyarakat Toraja Utara Paulus Tangke di Toraja Utara, Paulus Tangke (Foto: Istimewa)

MONITOR, Toraja Utara – Dukungan masyarakat terhadap pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) makin tak terbendung.

Dukungan tersebut memiliki alasan yang berbeda. Ada yang mendukung atas dasar melihat kerja nyata Prof Andalan, juga karena atas dasar kekecewaan terhadap figur tertentu.

Adalah yang terjadi di Kabupaten Toraja Utara. Sederet pentolan pendukung Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo – Agus Arifin Numang (SAYANG) 2008 – 2018.

Hal tersebut diungkapkan oleh Tokoh Masyarakat Toraja Utara Paulus Tangke di Toraja Utara, Jumat (18/5). Paulus Tangke menyebutkan, bahwa saat Pilgub Periode sebelumnya, dirinya merupakan Tim Inti.

“Kami sudah mendukung dua kali calon gubernur sebelumnya, tapi kami sangat kecewa dengan pak Syahrul Yasin Limpo, gubernur dan wakil gubernur Sulsel, berturut-turut, namun sampai saat ini belum memberikan apa-apa kepada masyarakat Toraja Utara,” tegas Paulus Tangke,

Lebih jauh, Anggota DPRD Toraja Utara Fraksi PDIP ini menegaskan, tak hanya kecewa dengan SAYANG, namun kata Paulus Tangke masyarakat Toraja Utara tak akan memilih kandidat bagian dari masa lalu.

“Kami belum merasakan apa-apa sampai sekarang, tapi kami sangat percaya ditangan Prof-Andalan Sulsel bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

Apalagi, menurut Paulus Tangke, dukungan tersebut, dikarenakan telah melihat kerja nyata Prof Nurdin Abdullah selama menjadi Bupati Bangateng.

“Masyarakat Kabupaten Bantaeng sudah menikmati hasil karya nyata, dari tangan dingin Prof Nurdin Abdullah. Oleh karena itu katanya, masyarakat di Sulsel menaruh harapan besar kepada pasangan Prof-Andalan,” tutup Paulus Tangke.