Enam Orang Tewas saat Kebakaran di Makassar

kebakaran di Tallo, Makassar, Senin (6:8:2018) foto : ntmcpolri.info

MONITOR, Makassar – Enam orang meninggal dunia saat kebakaran melanda enam rumah di kawasan Jalan Tinumbu Lorong 166B, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin dini Hari (6/8/2018).

Kapolsek Tallo, Makassar mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00 WITA. “Kebakaran 6 unit rumah tinggal di Jalan Tinumbu sekitar pukul 04.00 Wita. Mengakibatkan enam orang warga meninggal dunia akibat kejadian ini,” kata Kapolsek Tallo Makassar, Kompol Amri dikutip dari ntmcpolri.info, Senin (06/8/2018).

Adapun keenam korban diketahui bernama H Sanusi (70), Hj Bondeng (65), Hj Musdalifa, Namira, Hijas, dan terakhir Fahril.

Amri mengatakan kebakaran ini terjadi diduga akibat korsleting listrik hingga merambat ke rumah warga yang terbuat dari semi permanen. Hembusan angin kencang memudahkan api menjalar ke rumah warga yang lain.

“Keterangan saksi bahwa api berawal saat kosleting arus listrik ditiang listrik depan rumah milik Sanusi kemudian kabel listrik yang terbakar menetes kerumah korban dan api cepat membesar karena material rumah sebagian besar terbuat dari kayu yang mudah terbakar ditambah dengan hembusan angin yang kencang sehingga api merembes ke rumah Hasna,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Ops Damkar Makassar, Hasanuddin, menjelaskan 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Api baru dapat dikendalikan sekitar pukul 05.00 Wita.

“Kami turunkan 10 damkar ditambah 1 mobik reaque, api sudah padam sekitar pukul 05.00 Wita,” terangnya.

Enam jenazah dibawa tim Dokpol Polda Sulsel ke RS Bayangkara Makassar, guna proses autopsi. Tim Infasi dan Polsek Tallo telah memasang garis polisi untuk penyelidikan lebih lanjut. Akibat kejadian ini kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.