Dorong Sulsel Jadi Eksportir Bandeng, Begini Konsep Prof Andalan

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Nomor Urut 3

MONITOR, Makassar – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 3 Prof Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) ternyata telah menyiapkan konsep yang sangat maju untuk membngun Sulsel, khususnya dalam sektor perikanan.

Di sektor perikanan ini sendiri, Pasangan yang terkenal dengan ide gagasan maju dan kerja nyata ini menargetkan, jika Sulsel akan menjadi daerah Eksportir terbesar di Indonesia dengan pengelolaan baik sumber daya yang tersedia.

Kebutuhan ekspor ini, menurut Prof Andalan, tak hanya sekedera kebutuhan domestik olahan makanan, tapi juga untuk kebutuhan umpan ikan tuna di daerah dan negara lainnya.

“Khusus bandeng kita hrs mendorong eksport bandeng untuk kebutuhan umpan Tuna di samping kebutuhan domestik,” jelas Juru Bicara Prof Andalan, Khaeruddin Nurman di Makassar, Senin (7/5).

Lebih lanjut, Demi budidaya ikan Bandeng, Elu, sapaan akrab Khaeruddin Nurman, menuturkan, jika Prof Andalan akan mendorong budidaya berbasis teknologi yang akan dibangun di beberapa daerah penghasil Ikan Bandeng ini.

“Untuk masyarakat pesisir. Teknologi budidaya ikan dan tekhnik penangkapan perlu di tingkatkan untuk orientasi ekport. Sehingga industri perikanan perlu di bangun di beberapa daerah,” imbuh Elu.

“Ke depan pemerintah Provinsi harus hadir untuk menghadirkan kapal kapal dengan teknologi penangkapan yg canggih disertai peningkatan skill bagi para nelayan agar lebih melek tekhnologi,” sambung Elu.

Ini semua kata Elu, berdasar pada kebutuhan masyarakat dunia terhadap produksi ikan. Sehingga Sulsel harus tampil sebagai salah satu daerah yang mempu memenuhi kebutuhan itu.

“Kebutuhan Ikan Dunia semakin besar. Oleh karena itu sulsel hrs menangkap peluang ini dengan baik. Agar Industri perikanan akan berkembang di sulsel,” tutup Elu.

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia