Siap Menangkan Khofifah-Emil, Ini yang Dilakukan Pakde Karwo

MONITOR, Surabaya – Geliat suksesi Partai Demokrat di Pilkada Jawa Timur 2018 semakin nampak. Terlebih saat partai berlambang bintang mercy itu mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.

Soekarwo selaku Ketua DPD Partai Demokrat Jatim seketika memberikan instruksi anak buahnya  DPC Partai Demokrat se-Jatim untuk menyukseskan pasangan tersebut.

Pria yang akrab disapa Pak Dengan Karwo ini mengatakan, partainya perlu segera membentuk tim pemenangan. Hal ini menurutnya sesuai dengan instruksi dari DPP Partai Demokrat.

"Kami ingin DPC Partai Demokrat di Jatim kompak dalam Pilkada Jatim 2018," kata Soekarwo yang merupakan Gubernur Jatim ini, di Surabaya.

Untuk itu, Soekarwo akan mengontrol langsung pergerakan dari kader Demokrat untuk memenangkan pasangan cagub dan cawagub tersebut. 

Ia mengatakan dengan membentuk tim pemenangan pemilu di masing-masing DPC, maka suara maksimal akan didapatkan oleh pasangan Cagub dan Cawagub Jatim Khofifah dan Emil. Mandat dari DPP harus dilaksanakan dengan optimal sehingga cagub dan cawagub dari Partai Demokrat bisa memenangi Pilkada Jatim 2018. 

"Saya akan mengevaluasi terus kinerja tim agar bisa menang dalam pilkada nanti," ujar gubernur Jatim dua periode ini.

Advertisementdiskusi publik wagub dki