Semarak Agenda Jokowi di Karnaval Pesona Parahyangan 2017

MONITOR, Bandung – Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 dikabarkan akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Keduanya dijadwalkan tiba di Bandung hari ini, Sabtu (26/8) pukul 14.05 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima, Presiden akan memberikan sambutan di panggung kehormatan Gedung Sate pada pukul 14.25 WIB. Selanjutnya, Presiden Jokowi akan memberikan tanda penyematan pada Pasukan Semut (anak-anak) penjaga kebersihan di acara tersebut.

Dilanjut pukul 14.45 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Negara akan memulai parade karnaval dengan mengendarai kendaraan yang telah disediakan. Mereka akan tiba di Taman Vanda dan langsung menempati Grand Stand untuk menyaksikan karnaval secara langsung.

Perlu diketahui, karnaval ini bakal dimeriahkan sebanyak 43 kontingen lintas budaya, Paduan Suara Universitas Parahyangan, TNI-Polri, dan komunitas lainnya.

Karnaval ini juga diprediksi bakal dibanjiri ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka akan menampilkan kesenian adat, budaya dan kreatifitas masing-masing dari daerahnya dari Gedung Sate hingga menuju Alun-alun Kota Bandung.