Sambangi Markas PDIP, Dedi Mulyadi Jajaki Koalisi

MONITOR, Purwakarta – Jelang penyelenggaraan Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2018, Partai Golkar tampaknya sudah merancang tahapan koalisi. Dedi Mulyadi, calon kuat yang sudah mengantongi rekomendasi DPP Partai Golkar juga sibuk menyiapkan konsolidasi.

Kepada wartawan, Bupati Purwakarta ini mengaku hari ini, Rabu (9/9), akan menyambangi kantor DPD PDIP Jabar. Tujuannya, Dedi ingin memantapkan rencana koalisi bersama anak buah Megawati di Pilgub Jabar mendatang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Monitor, Dedi tiba di kantor DPD PDIP bersama Wakil Ketua DPD Golkar Jabar MQ Iswara pada pukul 09.05 WIB.

Kedatangan Dedi ke markas banteng merah itu, tak lain karena Golkar dan PDIP memiliki komitmen yang sama dalam Pilkada serentak di Jabar.

"Kami akan membahas mengenai Pilkada serentak di seluruh provinsi Jawa Barat. PDIP dan Golkar bersama-sama memiliki komitmen menyatukan diri," ujarnya di Jawa Barat, Rabu (9/9).

Adapun koalisi yang dibangun, rencananya akan dimulai dari tingkat bawah seperti pemilihan bupati wali kota terlebih dahulu.

"Koalisi partai, kita mulai dari bawah, dari Pilkada serentak, dari pemilihan bupati wali kota, dari bawah dulu. Suara kan di bawah, bukan di atas. Hari ini kita fiks masalah bupati wali kota dulu," katanya.