Ruang Hakim Tipikor Bengkulu Disegel KPK

MONITOR, Bengkulu – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mendatangi Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Bengkulu dan memeriksa ruangan kerja hakim yang terkena OTT. Sesaat kemudian, KPK memutuskan untuk menyegel ruangan itu.

"Ya, barusan KPK menyegel ruangan dan meja kerja ibu SR, HA dan bapak HK," ujar Humas Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Bengkulu Jonner Manik di Bengkulu, Kamis (7/9), seperti dilansir Antara.

Disinggung mengenai barang bukti sitaaan, Jonner mengaku belum bisa memastikannya. "Kami belum tahu apakah ada dokumen atau bentuk lainnya yang dibawa setelah menyegel, nanti kita tunggu saja beritanya dari KPK," jelasnya.

Sementara itu, Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Bengkulu membenarkan bahwa tiga orang pegawainya yakni panitera pengganti dengan inisial HK, kemudian Hakim Karir inisial SR, dan Hakim Ad-Hoc berinisial HA dibawa KPK dan menjalani pemeriksaan di Mapolda Bengkulu.

"Kami juga belum mengetahui terkait permasalahan apa atau apakah menyangkut persidangan kasus apa, karena banyak yang ditangani hakim ini," ucapnya.