Raih WTP Dua Kali Berturut-turut, Kinerja Bupati Lebak Dipuji

Monitor, Lebak – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Rabu (31/5/2017) kemarin, memberikan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tahun 2016 kepada Pemerintah Provinsi Banten. BPK memberikan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada tujuh Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LPKD) Provinsi Banten.

Ya, salah satu  dari tujuh daerah yang laporan keuanganya di beri predikat WTP yakni Kabupaten Lebak, Opini WTP yang diterima Lebak itu merupakan predikat tertinggi kedua yang diberikan BPK. Atas predikat tersebut, kinerja Pemkab Lebak mendapat pujian dan apresiasi.

Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Vivi Sumantri Jaya Baya mengaku bangga dan apresies atas predikat yang diraih Pemkab Lebak. Terlebih predikat tersebut merupakan predikat kedua yang diterima Lebak dari BPK RI.

“Sebagai orang Lebak saya bangga Kabupaten Lebak dua kali mendapat predikat WTP, seperti kita ketahui tidak mudah untuk mendapatkan predikat WTP apalagi sampai dua kali berturut-turut,” kata Vivi kepada Monitor, Kamis (1/6/2017).

Menurut Vivi, predikat tertinggi BPK yang diberikan kepada Pemkab Lebak itu tak lepas dari hasil kerja keras Bupati dan Satuan Kerja dan Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Lebak.

“WTP membuktikan kerja keras dan komitmen Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya bersama seluruh SKPD untuk membangun Kabupaten Lebak dengan tata kelola keuangan yang transparan, akuntabel, efisien dan efektif,” tutur Anggota DPR dari daerah Pemilihan Banten I (Lebak – Pandeglang) itu.

Politisi perempuan yang juga merupakan sepupuh dari Bupati Lebak itu berharap Kabupaten Lebak bisa lebih maju lagi. “Semoga kedepanya Kabupaten Lebak dapat lebih maju lagi,” harapnya.(HS)