Puluhan Ribu Mahasiswa Baru Universitas Trunojoyo Ikuti Kuliah Umum bersama Khofifah

MONITOR Bangkalan – Puluhan ribu mahasiswa baru Universitas Trunojoyo Bangkalan Madura tumpah ruah memadati auditorium kampus menyambut kedatangan Mensos RI Khofifah Indar Parawansa untuk memberikan kuliah umum pada Sabtu (19/8).

Sedikitnya 13 ribu Mahasiswa Baru Universitas Trunojoyo Madura yang hadir tersebut begitu histeris kala Ketua Umum Muslimat NU itu memasuki kampus. 

 

 

Dari pantauan di lokasi, banyak diantara mahasiswa yang memberikan yel-yel dukungan Khofifah kembali maju di pilgub Jawa Timur 2018 mendatang. 

"Kami butuh Gubernur yang mengerti tentang Madura. Selama ini Madura hanya diambil suaranya saja,” begitu salah seorang mahasiswa.

Dorongan dan Dukungan terhadap Khofifah di Madura memang terlihat begitu banyak. Spanduk desakan agar Mensos RI ini mendeklarasikan diri  dalam pemilihan gubernur Jawa Timur terlihat di berbagai wilayah tidak hanya Bangkalan, warga Kabupaten Sumenep, Pamekasan dan juga Sampang.

Salah satu kelompok massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Sumenep membentangkan spanduk yang bertuliskan dukungan terhadap Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai calon gubernur Jatim.

“Selamat Datang Ibu Khofifah Kemensos RI, Kami Meminta untuk Kembali ke Jawa Timur,” begitu aspirasi mereka yang terbentang dalam spanduk di berbagai jalan raya.