PSI Aceh Bentuk Tim Juri Independen untuk Seleksi Caleg

MONITOR, Banda Aceh – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Aceh, membuka pendaftaran gelombang kedua bagi publik untuk bisa duduk di parlemen dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

Pembukaan pendaftaran caleg PSI kali ini bersamaan dengan pengumuman Tim Juri Independen yang akan menyeleksi para caleg PSI.

"Kita meyakini bahwa perbaikan sistem politik di Indonesia harus dimulai dari partai politik. Partai politik yang dapat memilih dan menempatkan orang-orang profesional, kompeten dan bekerja untuk kepentingan rakyat,” kata Ketua DPW PSI Aceh Kamaruddin, S.H, di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Rabu (28/2).

Pada kesempatan sama, Sekjend PSI Aceh mengungkapkan, bahwa seleksi untuk Pileg 2019 adalah sesuatu yang penting, dengan melibatkan tim juri independen ini PSI ingin membangun tradisi dan standar baru. Rekrutmen caleg dijalankan dengan profesional dan transparan. Kalau proses dan sistemnya diperbaiki, diharapkan kualitas anggota legislatif juga jauh lebih baik.

“Harapan PSI dengan pola rekruitmen caleg secara terbuka dan melibatkan Tim juri independen ini, makin meningkatkan kualitas mereka yang duduk di legislatif nantinya. Semoga masyarakat juga semakin selektif menjatuhkan pilihannya,” tegas Yuli.

Sebagai informasi, pendaftaran seleksi Caleg PSI gelombang kedua ini dibuka hingga 30 Maret 2018. Pendaftaran sendiri bisa langsung melalui website PSI atau dengan mengambil formulir di kantor DPW dan DPD PSI kabupaten/kota se-Aceh. Untuk proses seleksi terbuka oleh Tim Juri dilakukan pada pertengahan April 2019.

Adapun nama-nama Tim Juri Independen seleksi Bacaleg PSI 2019 yaitu :

1. Teuku Kamaruzzaman, S.H (Tokoh Perdamaian Aceh)

2. Tgk. Faisal Ali (Ketua PWNU Aceh)

3. Uzair, SE, MM,. (Konsultan Media)

4. Muslahuddin Daud (Praktisi ekonomi/Pertanian Modern)

5. Cut ‘Farah’ Mutia, S.H, M.H, (Aktivis Perempuan)

6. Monalisa Aurora, SP, M.Si (Akademisi).