Presiden Resmikan Embung Sainah dan PLBN di NTT

MONITOR, Kupang – Presiden Joko Widodo pada hari kedua kunjungannya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan meresmikan Embung Sainah di Desa Oelolot, Kabupaten Rote Ndao NTT.

"Setelah itu, Presiden akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di SMPN 4 Rote Barat Daya, Kelurahan Meoain, Kabupaten Rote Ndao," demikian keterangan pers Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Jakarta pada Selasa (9/1).

Presiden Jokowi yang telah bermalam di Pulau Rote juga akan menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat di Kantor Bupati Rote Ndao.

 Kemudian pada siangnya, Presiden akan kembali ke Kota Kupang menumpang Pesawat Kepresidenan RJ-85 melalui Bandar Udara D.C Saudale, Kabupaten Rote Ndao, pulau paling selatan di Indonesia.

Direncanakan sejumlah agenda akan dilakukan Presiden Jokowi adalah peresmian pengisian air Bendungan Raknamo serta peresmian Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Wini di Kabupaten Timor Tengah Utara dan PLBN Motamasin di Kabupaten Malaka.

Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan akan mengakhiri kunjungan kerja di Provinsi NTT pada Selasa sore dan diperkirakan tiba di Lanud Halim Perdanakusuma pada petang hari.

Sejumlah agenda yang dilakukan Presiden di NTT yakni menyerahkan 2.405 sertifikat tanah untuk masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), memberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 1.148 siswa siswi di SMK Negeri 3 Kupang, serta memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK).

Pada orasinya di depan mahasiswa UMK, presiden Jokowi berpesan kepada mahasiswa dan masyarakat NTT untuk selalu menjaga Bhinneka Tunggal Ika.