Pilgub Jabar, PDIP Buka Peluang Usung Dedi Mulyadi

Monitor, Purwakarta– Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menjadi salah satu kandidat bakal calon gubernur Jawa Barat yang akan diusung PDIP pada Pemilihan Umum Kepala Daerah atau Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

"Sebenarnya kami tidak ingin banyak bicara nama, karena konsolidasi itu bukan hanya bicara figur, tetapi soal kepartaian juga," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, dalam siaran pers di Purwakarta, Rabu (21/6).

Menurut Hasto, semua figur yang ingin memenangkan Pilgub Jabar pada 2018 harus mau bekerja membangun basis di tengah masyarakat.

Hasto menambahkan Dedi Mulyadi yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat itu diharapkan untuk terus membangun konsolidasi ke lapangan, untuk menaikkan elektabilitasnya.

Selain nama Dedi Mulyadi yang berpotensi diusung PDIP, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ungkap Jasto juga masuk dalam radar. Kedua mama tersebut diakui Hasto banyak disebut-sebut di internal partai, meski keduanya bukan kader PDIP.

Untuk memenangkan Pilkada Jawa Barat 2018, PDIP mengaku terus menjalin komunikasi politik dalam rangka menakar peluang koalisi dengan partai lain, meski secara ketentuan yang berlaku, PDIP mampu mengusung pasangan calon sendiri.

PDIP tegas Hasto tengah menjalin komunikasi yang baik dengan Golkar dan PKB. 

"Kami ingin menatap Pilgub Jawa Barat ini dengan bergotong-royong bersama elemen partai lain," ujarnya.