Pertamina Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Banten

MONITOR, Lebak – Insiden gempa bumi yang melanda wilayah Banten pada Selasa (23/1) kemarin menyebabkan sejumlah bangunan di wilayah Lebak, Banten, rusak. Alhasil sebagian warga terpaksa mengungsi untuk sementara waktu.

Dampak yang diakibatkan gempa ini, mengusik PT Pertamina (Persero). Maka, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III menjalin koordinasi dengan BPBD Provinsi Banten dan memberikan sejumlah bantuan cepat tanggap kepada korban gempa.

"Kami telah berkoordinasi dengan BPBD dan kami pun segera menurunkan sejumlah tim di wilayah yang terkena bencana untuk terjun ke lapangan mengecek bagaimana kondisi saudara-saudara kita yang terkena musibah," kata Dian Hapsari Firasati, selaku Unit Manager Communication & CSR MOR III. 

Dian menambahkan, usai dilakukan survey dan pendataan cepat oleh BPBD dan tim Pertamina, tim Pertamina MOR III bersama BPBD mengirimkan bantuan sembako yang diserahkan kepada korban gempa wilayah Banten.

Adapun lokasi yang diberikan bantuan adalah Desa Sangiyang, Desa senang hati, desa Kersa Ratu, Desa Pagelaran, Desa Kadu Jajar, Desa Malingping Selatan, Desa Bolang, Desa Cipeundeuy, Desa Sumber Waras dan Desa Rahong, Kec.Malingping, Kab.Lebak Banten

Selain sembako bantuan lain yang diberikan adalah 100 dus air mineral, perlengkapan bayi dan susu bayi, alat mandi, selimut, tikar dan obat-obatan untuk warga.

"Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah dan tentunya semoga masyarakat dapat segera kembali beraktivitas segera biasa," pungkasnya.

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia