Peringati Haul Pendiri Pesantren, Alumni PP Tarbiyatut Tholabah Lauching Buku

MONITOR, Lamongan – Untuk memeriahkan Haul ke 69 KH Musthofa pendiri Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan, para alumninya yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Alumni PP Tarbiyatut Tholabah (IKBAL TABAH) menggelar lauching dan bedah buku.

Buku yang berjudul "Santri Kranji: Serpihan Cinta untuk Tarbiyatut Tholabah" merupakan kado istimewa tahun ini dari para alumni santri untuk pesantren tersebut.

Menurut Ketua umum Pengurus PUsat IKBAL TABAH,  Moh.Nur Huda, buku ini menceritakan tentang kisah para alumni PP Tarabiyatut Tholabah yang sukses dari berbagai daerah, profesi dan keahlian.

"Buku ini berisi berbagai kisah para alumni Ponpes Tarbiyatut Tholabah. IKBAL TABAH sebagai wadah para alumni pada moment haul tahun ini mempersembahkan karya tersebut sebagai kado istimewa untuk pesantren," ucap Huda yang juga staf Ahli KPI Pusat saat menghubungi MONITOR di Lamongan, Minggu pagi (26/11).

Launching buku alumni ini, menurut Huda lebih lanjut, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Haul pendiri pesantren dan juga sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain itu, kegiatan haul juga dimeriahkan diantaranya Bazar Expo, bakti sosial donor darah dan santunan, khotmil Qur'an, serta IKBAL TABAH Cup.

Ada pun puncak acara haul pendiri dan masyayikh PP Tarbiyatut Tholabah, pesantren yang berdiri sejak tahun 1898 ini, akan diisi istighosah kubro dan Pengajian umum. Rencananya, acara haul juga akan dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin dan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang juga bakal calon Gubernur Jawa Timur.