Peredaran Narkoba di Tangerang Cukup Mengkhawatirkan

MONITOR, Tangerang – Peredaran narkoba di wilayah Tangerang terbilang pesat. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang, AKBP Akhmad, bahkan menyebutkan peredaran narkoba di wilayahnya sudah mencapai tingkat yang mengkhawatirkan.

Akhmad menyatakan, narkoba di Tangerang mulai masuk di semua lingkungan terutama sekolah-sekolah. Menurutnya, lingkungan sekolah adalah pasar potensial meluasnya bisnis haram tersebut.

"Peredaran narkoba sekarang sudah masuk ke sekolah-sekolah di Tangerang. Pelajar dijadikan pasar narkoba yang sangat potensial bagi para pengedar narkoba," ungkap Akhmad di Polresto Tangerang.

Bahkan ia cemas, penyebaran narkoba ini tak lagi menyasar para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), melainkan juga siswa Sekolah Dasar (SD).

"Modusnya narkoba dikemas dalam bentuk seperti permen agar anak-anak suka dan merasa ketagihan. Sedang untuk pelajar SMA, para bandar memberikan narkoba secara gratis," jelasnya.

"Kami kesulitan memutus mata rantai peredaran narkotika yang ada di lingkaran para pelajar. Apalagi di Kota Tangerang ini tidak ada BPOM. Padahal peredaran obat-obatan marak di pelajar," tambanhnya.