Pemkab Purwakarta Raih Opini WTP, Dedi Mulyadi Puji Perangkat Daerah

Monitor, Jawa Barat—Pemerintah Kabupaten Purwakarta meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016. Atas prestasi itu, Bupati Purwarkarta, Dedi Mulyadi, menilai bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh perangkat daerah.

Bupati berpenampilan nyentrik ini mengapresiasi seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Purwakarta karena telah bekerja sesuai dengan koridor aturan yang berlaku.

"Tidak mudah untuk mendapatkan hasil ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai karena telah bekerja dengan baik,” ungkap Dedi Mulyadi kepada wartawan, Senin (5/6). Dia berharap, proses audit BPK ke depan tidak hanya mengenai segi ketaatan terhadap sistem yang berlaku saja. Tapi juga ditinjau dari tingkat manfaat yang diberikan daerah kepada warganya. 

"Saya kira, pengelolaan keuangan tetap harus memiliki implikasi positif kepada masyarakat," pungkasnya.

Kabupaten Purwakarta merupakan satu dari sebelas daerah di Jawa Barat yang berhasil mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian. Adapun daerah lain yang mendapat capaian serupa adalah Pemkab Purwakarta, Pemkot Bekasi, Pemkot Depok, Pemkab Bogor, Pemkot Sukabumi, Pemkab Cirebon, Pemkab Majalengka, Pemkab Garut, Pemkab Kuningan, Pemkab Sumedang, dan Pemkot Cirebon.