Padil Karsoma Siap Lakukan Reformasi Birokrasi Purwakarta

MONITOR, Purwakarta – Calon bupati Purwakarta Padil Karsoma menyampaikan, reformasi birokrasi penting dilakukan sebagai upaya untuk melakukan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek organisasi, business process dan sumber daya manusia aparatur.

Demikian disampaikan Mantan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta ini kepada media sesaat sebelum menghadiri pelantikan Penjabat Bupati di Purwakarta siang tadi, Rabu (14/2).

Menurutnya setiap masalah yang bisa mengakibatkan sistem penyelenggaraan pemerintahan diperkirakan tidak akan berjalan dengan baik harus direformasi.

“Reformasi birokrasi adalah langkah strategis untuk membangun aparatur negara agar lebih berdaya dan berhasil dalam mengemban tugas umum pemerintahan dan pembangunan,” ujarnya. 

Padil juga meminta kepada (Aparatur Sipil Negara) ASN dibawah komando penjabat bupati agar benar-benar netral dalam pilkada Purwakarta.

“Kita sama-sama mencintai Purwakarta dan mau agar daerah kita ini maju. Karenanya pilkada harus sukses dan berlangsung fair. Tidak boleh ada sisa-sisa kekuatan struktural yang bermain dan memanfaatkan kekuasaan untuk memenangkan salah satu calon. Kami siap menang, siap kalah. Menang dengan jujur, kalaupun kalah, tentu kalah yang terhormat bukan karena dicurangi dan sejenisnya,” pungkas cabup nomor urut satu itu menutup pembicaraan.