Menang Versi Quick Count, Ganjar Tak Sabar Ingin Temui Sudirman – Ida

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama istrinya saat melakukan pemungutan suara (dok:tribun)

MONITOR, Semarang – Gubernur Jawa Tengah terpilih versi Quick Count atau hitung cepat, Ganjar Pranowo, terlihat puas atas hasil suara yang diperoleh. Berdasarkan hasil hitung cepat SMRC, pasangan Ganjar Pranowo – Taj Yasin Maimoen memperoleh suara 58.60 persen, sementara pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah meraih 41,40 persen.

Ganjar pun tak sabar ingin segera bertemu dengan pesaingnya Sudirman dan Ida. Ia mengaku ingin meminta maaf sekaligus berterimakasih karena perhelatan pilkada Jateng telah berlangsung sangat menarik.

“Saya ingin segera bertemu pak Dirman dan mbak Ida, agar setelah hitung cepat ini kita bisa menjaga hubungan depan publik dengan baik, bahwa kandidatnya oke kok, biar terlihat kontestannya baik-baik saja,” ujar Ganjar kepada wartawan, Rabu (27/6).

“Saya ingin berterimakasih kontes pilkada di Jawa Tengah ini menarik, kami minta maaf pada pak Dirman dan mbak Ida dan pendukungnya kalau ada kata-kata yang kurang pas,” lanjutnya.

Terkait kemenangannya versi hitung cepat, Ganjar yang merupakan Gubernur Jawa Tengah ini tak mau tinggi hati. Ia tetap mengajak para pendukungnya untuk sabar menunggu hasil real count KPU dan tidak main klaim.

“Saya ingin menyampaikan terimakasih kepada partai pengusung, para pendukung dan relawan atas hasil quick countnya. Tapi jangan diklaim dulu lah. Tunggu real countnya dari KPU,” tegasnya.

Ia pun mengatakan, pihaknya bersama para pendukung akan segera menggelar deklarasi kemenangan versi quick count maupun versi real count.