Komunitas di Rumpin Bogor ini Rayakan Tahun Baru dengan Tanam Pohon

MONITOR, Bogor – Apa jadinya jika puluhan  anak muda Rumpin dikumpulkan? Heboh, seru dan pastinya kegiatannya cetar banget. Inilah yang terlihat dari kegiatan aksi tanam pohon berbagai jenis tanaman yang berlangsung di kawasan taman wisata Puncak Manik Gunung Salak Bogor, Minggu (31/12/2017).

Saat 30 anak muda dari  pencinta alam dan Lingkungan Hidup, dari mulai guru, santri hingga mahasiswa berkumpul bersama melakukan penghijauan dengan menanam pohon. Kesemua anggota dari komunitas anak muda ini pun sepakat untuk menjaga pohon sebagai paru-paru dunia.

Seperti yang diungkapkan, Ainul Yaqin ketua panitia dari komunitas Senter Adventure, menilai ajang pengumpulan komunitas sangatlah positif karena mengajak seluruh anak muda berperan dalam menjaga penghijauan di Negeri ini. 

"Saat ini ruang penghijauan masih kurang, semoga dengan aksi kami bisa mendorong anak muda lainnya untuk berlaku sama dengan mulai menanam pohon agar tetap lestari," ungkap Aen yang berprofesi sebagai guru muda ini.

Sementara itu, Penasehat Komunitas Senter Adventure, Ridwan Darmawan mengungkapkan, tujuan utama aksi ini adalah ingin menumbuhkan rasa cinta anak muda terhadap tanaman.

Mengingat penghijauan itu sangat penting, sebagai pusat penghasil oksigen yang baik untuk kesehatan tubuh semuanya berasal dari pohon.

" Kegiatan anak-anak muda ini penting untuk kehidupan, Terlebih kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan moment Pergantian tahun yang sedianya anak-anak seumurannya berpesta pora menghamburkan uang, ini layak di apresiasi, semoga menjadi percontohan bagi Komunitas lainnya, " ujar Ridwan yang juga berprofesi sebagai Advokat ini.