Ketua Tim Prof Andalan Imbau Relawan Kawal Perolehan Suara

Ketua tim relawan Prof Andalan mengimbau anggotanya untuk mengawal perolehan suara (dok: istimewa)

MONITOR, Makassar – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan yang dilaksanakan pada 27 Juni 2018 lalu telah selesai ditingkatan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selanjutnya akan dilakukan rekapitulasi suara ditingkat kecamatan dan kabupaten/ kota.

Berdasarkan hasil rekap KPU Sulsel yang dimuat pada web infopemilu.com hingga kemarin telah menerima sebanyak 95,44 persen atau 16363 dari 17144 TPS.

Dimana, Prof Andalan unggul dengan 43,67 persen disusul NH-Aziz dengan angka 27,30 persen, kemudian IYL-Cakka sebanyak 19,26 persen dan Agus-TBL sebanyak 9,76 Persen.

Ketua Tim Pemenangan Gubernur Terpilih berdasarkan Hasil Quick Count Taufik Fachruddin mengimbau kepada seluruh Relawan dan Simpatisan Prof Andalan di tingkat Kabupaten/ Kota agar melakukan pengawasan dan pengawalan suara. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Kami mengimbau kepada seluruh tim pemenangan, relawan dan simpatisan untuk mengawal suara kemenangan rakyat sulsel di segala tingkatan. Walaupun kita sudah unggul tetapi seluruh tim tetap harus melakukan pengawasan dan pengawalan” ungkap Taufik Fachruddin di Makassar, Minggu (1/7).

Diketahui saat ini, perhitungan suara ditingkat kecamatan akan dimulai pada tanggal 4 sampai dengan 7 Juli 2018 dan di tingkat kabupaten/ kota dimulai pada tanggal 7 sampai dengan 10 Juli 2018.