Kader Muda NU ini Didukung Pelaku UMKM Maju di Pilbup Tegal

MONITOR, Tegal – Kader Muda NU yang menjadi bakal calon Bupati-Wakil Bupati Tegal, Abdul Aziz terus melakukan silaturahmi dan konsolidasi politik dengan berbagai elemen masyarakat kabupaten Tegal. Salah satunya adalah kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Tegal.

Kali ini Aziz berdialog dan mendatangi pengusaha kerupuk.

Aziz mengaku bukan tanpa sebab memilih pelaku UMKM Pengusaha Kerupuk tersebut. Pasalnya, usaha yang dirintis dari tahun 1986 itu kini memiliki 10 karyawan dan kurang lebih ada 70 bakul (marketing) yang memasarkan kerupuknya hingga ke pelosok desa-desa se Kabupaten Tegal.

"Seperti Inilah kongret membangun ekonomi masyarakat, Kita lihat begitu sederhana pabrik produksi kerupuk ini tapi mampu menggerakan ekonomi masyarakat. Ini yang harusnya didukung penuh oleh pemerintah daerah dengan pemberian modal usaha, pelatihan dan akses perbankan yang mudah," kata Aziz yang terlihat begitu mengagumi kerja keras para pelaku UMKM tersebut.

Sementara itu, Pemilik usaha kerupuk yang bernama Haris mengaku senang dan terharu karena didatangi dan diajak diskusi terkait upaya pengembangan usahanya. Haris mengaku konsep pengembangan dan perhatian pemerintah daerah terhadap pelaku UMKM yang disampaikan Aziz saat berdialog memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat khusunya pelaku UMKM seperti dirinya.

"Saya berharap mas Aziz (sapaan akrab Abdul Aziz) dapat terus memerhatikan pelaku UMKM di Kabupaten Tegal. Beliau memiliki tekad dan niat yang kuat dalam mewujudkan pemberdayaan ekonomi masyarakat," katanya sambil memberi kenang-kenangan kerupuk sebagai bentuk dukungan.