Jauh dari Gunung Agung, Gubernur Bali Pastikan Daerah Wisata Aman Dikunjungi

MONITOR, Jakarta – Gubernur Bali Made Mangku Pastika menjamin wilayahnya aman untuk dikunjungi ditengah aktivitas vulkanik Gunung Agung. Hal itu katakannya di depan Kepala Deputi Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam Charles-Michel GEURTS.

Pastika mengatakan, segala persiapan telah dilakukan jika sewaktu-waktu Gunung Agung di Kabupaten Karangasem tersebut meletus. "Sejumlah rumah sakit serta ambulans juga sudah siap, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan," katanya dalam rapat bersama rombongan Konjen Uni Eropa tersebut di Denpasar, Senin (23/10) seperti dikutip Antara.

Terlebih, lanjut Pastika, daerah-daerah wisata di Bali telah dinyatakan aman, pasalnya daerah terdampak bencana telah ditentukan yakni dalam radius 12 km dari Gunung Agung. Dengan demikian pihaknya berani menjamin keamanan warga negara Uni Eropa yang bermukim atau berlibur di Bali.

Sebelumnya, Charles-Michel GEURTS dalam kesempatan tersebut empertanyakan tentang keamanan Bali terkait aktivitas Gunung Agung yang semakin meningkat. Hal itu mengingat banyaknya warga negara Uni Eropa yang kini tengah berada di Bali.