Warga Temuwuh Dengan Ikhlas Gunakan Motornya Untuk Angkut Semen

MONITOR, Sleman – Untuk Memastikan ketersediaan material semen cukup, Parjiyanto (40) Warga  Desa Balecatur, rela sepeda motor dan tenaganya untuk melangsir (memindah) semen ke lokasi corblok.

Itulah yang membuat dirinya rela untuk melangsir Semen menuju kerumunan pekerja yang sedang membuat talud jalan menggunakan sepeda motor miliknya tanpa imbalan.

Letak geografis lokasi pembangunan talud yang terjal dan ekstrim perbukitan, membuat  cukup kewalahan dalam mendorong material kelokasi, secara manual mengandalkan otot juga kurang efektif, sehingga motorlah pilihannya.

Perjuangan Parjiyanto saat luar biasa dan menjadi apresiasi dari warga lainnya maupun Satgas TMMD. Ia tidak memikirkan BBM maupun kerusakan motornya, hanya ingin memastikan ketersediaan semen cukup bagi perkerjaan dalam sehari.

Memasuki pekan keempat pelaksanaan TMMD progres pembuatan talud sudah mencapai 80 persen. Hari ini Selasa 06 November ratusan orang termasuk tentara terlibat dalam melanjutkan corblok  jalan mumpung cuaca bersahabat.