Selesai Upacara Di Lapangan SD Balecatur, Dilanjutkan Pemberian Kaca Mata Gratis Oleh Satgas TMMD Reg 103

MONITOR, Sleman – Selain melakukan pengerjaan fisik dan penyuluhan-penyuluhan, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 di Desa Balecatur juga memberikan pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian kacamata baca gratis kepada para siswa di Lapangan upacara SDN Balecatur. Sabtu (03/11/18)

Seperti di ketahui, SDN Balecatur yang berlokasi di Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman itu baru saja selesai melaksanakan upacara oleh Satgas TMMD dalam rangka penyambutan kepada Tim Kesehatan Mata dari Univeraitas UGM yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman serta Instansi terkait guna suksesnya acara tersebut.

Danramil 11/Depok Kapten Inf Wahyudi selaku ketua penyelenggara mengatakan, kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pembagian kacamata baca gratis ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat.Siswa sekitar cukup antusias menyambut bhakti sosial yang dilakukan Satgas TMMD. Hal ini terbukti dengan adanya ratusan siswa yang mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian kacamata gratis itu

“Ada sekitar 100 an siswa yang hadir. Sebanyak 50 siawa melakukan pemeriksaan kesehatan ditambah 60 warga yang mendapatkan kacamata baca gratis. Mereka rata-rata merupakan siswa SDN Balecatur Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman.” ujar Danramil

Menurut Kapten Inf Wahyudi sebagian besar siswa yang melakukan pemeriksaan kesehatan gratis serta mendapat kacamata baca gratis ini adalah siswa kurang mampu yang sekolah di SDN Balecatur.”Untuk pemeriksaan kesehatan gratis ini, kami siapkan dokter dan perawat dari poliklinik kesehatan Kodim dibantu oleh para mahasiswa UGM dengan jumlah total 8 orang. Sasarannya siswa yang kurang mampu yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan membutuhkan kaca mata baca,” katanya.

Masih dilokasi yang sama, Nurul (10) siswa SD setempat mengapresiasi kegaitan pelayanan kesehatan gratis dan pembagian kaca mata baca gratis kepada dirinya. Anak belia itu merasa tertolong dengan kaca mata baca yang dia dapat.

“Saya suka baca, sebelumnya mata saya kabur kalau buat membaca. Alhamdulilah dengan kaca mata ini, hobi baca saya bisa balik lagi untuk mengisi waktu luang. Terima kasih TMMD,” ujar dik Nurul sambil tersenyum kecil.