Sebelum Berburu Berita Tim Publikasi Lakukan Briefing

MONITOR, Sleman – Tak hanya diperkuat media on line saja, publikasi terkait pembangunan melalui TMMD kodim di Desa Balecatur Kecamatan Gamping , yang dilaksanakan Kodim 0732 Sleman lintas sektoral juga didukung rekan-rekan dari media cetak baik lokal maupun yang berskala nasional.

Selain media cetak, media elektronik maupun online, juga mendukung penuh hajatan Kodim yang menyentuh rakyat kecil tersebut untuk dikonsumsi umum. Terlebih pembangunan yang sedang dilaksanakan sangat menyentuh kepentingan majemuk.
”Ini dimungkinkan, kalau rekan-rekan jurnalis berburu berita terkait TMMD Reguler 103, selain membangun akses perekonomian dan pendidikan di Balecatud, sasaran fisik rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) benar-benar menyentuh publik.l,” ungkap Serma Edi, Ketua Tim Penerangan Kodim 0732 Sleman mewakili Dandim Sleman pada media.
TMMD Reguler 103 diselenggarakan serentak di seluruh wilayah Indonesia, tidak terkecuali Kodim 0732 Sleman yang mendapat mandat membangun di wilayah Kabupaten Sleman.

Disamping membangun desa, tujuan lain dari TMMD Reguler adalah membangun opini positif umum, sehingga TNI AD menyelenggarakan Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler ke-103 tahun 2018 bagi para wartawan baik dari media cetak, elektronik maupun online. Termasuk lomba dalam kategori Satgas TMMD Reguler terbaik.

“Untuk itulah Kodim 0732 Sleman, dibantu banyak rekan media dari berbagai penjuru tanah air guna merebut juara nasional lomba jurnalistik yang diselenggarakan Angkatan Darat melalui Dispenad,” terangnya.

Untuk media elektronik, Suara Merdeka, Bernas, Times Indonesia, Batamclik, Monitor.co.id, TVRI, Yogya TV, Adi TV menjadi andalan. Sedangkan dari rekan media cetak publikasi Reguler TMMD Kodim Sleman juga disukseskan Suara Merdeka, Tribun, Harian Yogya, Radar Yogya Dan Merapi