Satgas TMMD Ngobrol Bersama Sambil Nikmati Singkong Rebus

MONITOR, Sleman – Sebagai aparat negara, status sosial bukanlah hal yang menjadi batasan bagi seseorang dalam bergaul di lingkungan masyarakat. Di lingkungan TNI, terutama di satuan teritorial, jabatan Babinsa (Bintara Pembina Desa) malah menjadikan jabatan tersebut harus dekat dengan rakyat. Tuntutan jabatan tersebut, keseharian membuat selalu bersinggungan langsung dengan rakyat di wilayah desa binaan,jumat 02/11/2018

Sebagai Babinsa Koramil 17 Gamping, Serka A.mulyana, tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-103 Kodim Sleman. Mulyana Tugas tidak pernah risih atau malu melakukan apapun asal terkait dengan suksesnya pelaksanaan TMMD, termasuk dekat dengan rakyat yang tanpa sekat akan dia jalani di jeda istirahat pekerjaan.

Makan ubi rebus juga perlu dilakukan, mengingat kebiasaan warga sasaran TMMD, Desa Balecatur Kecamatan Gamping yang perbukitan adalah ubi sebagai makanan sehari hari. Disamping yang bersangkutan lapar tentunya. Sambil bercengkerama istirahat siang dengan salah satu warga yang bernama mulyadi (45) tani dari Dusun temuwuh Desa Balecatur, Mulyana memberikan penyuluhan terkait TMMD sambil menikmati ubi jalar rebus dan ngopi, dilokasi pembangunan Poskamling.

“Tak masalah, makan ubi jalar rebus bersama warga, bahkan jika perlu dipinggir jalan sekalipun. Malalui pendekatan seperti ini akan lebih mengena di hati mereka. Buktinya, selama pelaksanaan TMMD, dukungan warga sangat maksimal,” ungkap Mulyana.