Satgas TMMD Kodim Sleman Dan Warga Bercocok Tanam Di Lahan Pekarangan rumah

MONITOR, Sleman – Bertempat di pekarangan samping rumah Mulyadi yang merupakan salah satu warga dusun temuwuh,Desa Balecatur Kecamatan Gamping,Kabupaten Sleman anggota Satgas TMMD Ke-103 Kodim 0732/Sleman Serka A.mulyana mengajak Mulyadi untuk bercocok tanam,Jumat 02/11/2018.

Menurut Danki Satgas TMMD Ke-103 Kodim 0732/Sleman Kapt-en Inf Widada masih perlunya warga Kampung temuwuh untuk mendapatkan pengetahuan dan bimbingan tentang bagaimana cara bercocok tanam yang baik dan benar, hal itu dapat terlihat dimana masih banyaknya pekarangan rumah mereka yang masih kosong tidak ditanami apapun seperti di pekarangan rumah Bapak mulyadi.
”Kondisi lahan yang ada Kampung temuwuh bisa dikatakan cukup bagus untuk ditanami berbagai macam tanaman sayuran seperti cabai, terong, tomat, kacang panjang dan ubi-ubian, tetapi selama ini lahan tersebut dibiarkan kosong begitu saja mungkin dikarenakan masih kurangnya pengetahuan mereka tentang cara bercocok tanam,” ungkap Danki Satgas TMMD.

”Melihat kondisi seperti itu, kami memberikan pengetahuan dan bimbingan serta mengajak mulyadi memanfaatkan lahan kosong yang ada dipekarangannya untuk ditanami berbagai macam tanaman sayuran sehingga bisa menambah penghasilan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari,” jelasnya.

Dengan memiliki pengetahuan yang cukup diharapkan Bapak mulyadi kedepannya dapat mengembangkan bercocok tanamnya sehingga Kampung temuwuh ini banyak tanaman sayuran yang bermanfaat.
Disela-sela kegiatan dalam menyiapkan lahan berkebun, mulyadi mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas TMMD Ke-103 Kodim 0732/Sleman karena selain malakukan pembangunan di Kampung temuwuh ini mereka juga memberikan pengetahuan dan bimbingan serta mengajak untuk berkebun dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada dengan cara bercocok tanam yang baik dan benar.