Satgas TMMD Gelar Pemeriksaan Mata Gratis

MONITOR, Sleman- Sebanyak 120 pelajar dari SDN 1 dan SMPN 1 Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pemberian kacamata grartis di aula SDN Balecatur dalam program TMMD Reguler Ke-103 Kodim 0732/Sleman tahun 2018, Sabtu (03/11/18).

Ketua Penyelenggara Danramil 11/Depok Kapten Inf Wahyudi yang ikut dalam Satgas TMMD Reguler Ke-103 Tahun 2018 dalam kata sambutannya mengungkapkan, kegiatan Bakti Sosial berupa pemeriksaan dan pemberian kacamata gratis bagi pelajar tersebut merupakan rangkaian kegiatan program TMMD Reguler Ke-103.

“Sebelumnya dari Poliklinik Kodim 0732/Sleman juga telah mengadakan pemeriksaan mata, namun masih sebatas pemeriksaan belum dilengkapi dengan kacamata. Dan, kegiatan ini merupakan kesinambungan yang tujuannya memberikan bantuan kacamata kepada anak-anak. Kepada pengurus Perdami (Perhimpunan Dokter Spesialis Mata) kami mengucapkan terimakasih yang telah melakukan pemeriksaan dan pemberian kacamata gratis kepada anak-anak,” kata Kapten Inf Wahyudi.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Residen Mata UGM Dr.Amanda menambahkan, kegiatan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian Satgas TMMD terhadap kebutuhan masyarakat khususnya kesehatan mata anak, dengan tujuan agar dapat meningkatkan kualitas hidup anak di Kabupaten Sleman.

Sementara itu, Mirna (10), murid  SD Negeri 1 Balecatur mengatakan ia merasa senang bisa mengikuti pemeriksaan dan pemberian kacamata gratis.

“Saya datang bersama 50 rekan saya satu sekolah, dan diantar Bu Suranti,Mpd. Kepala Sekolah kami. Tentu saja kami merasa senang bisa mengikuti kegiatan ini,” ujar Mirna. (Zhoel)