Satgas TMMD Dan Warga Sudah Seperti Saudara Sendiri

MONITOR, Sleman – Memasuki pekan keempat TMMD Reguler ke 103 Kodim 0732 Sleman di desa Balecatur, kecamatan Seyegan,kabupaten Sleman, kegiatan fisik sudah memasuki masa finishing sehingga pekerjaan mulai agak santai. Hal ini digunakan sebagian anggota satgas TMMD setelah seharian bekerja untuk melepas penat dengan pijat.

Seperti yang dilakukan peltu sunardi dirumah tempat tinggal bapak asuhnya selama pelaksanaan TMMD tersebut, dia saling bergantian dengan serka suprapta untuk saling memijat untuk melepas kepenatan selama tiga Minggu bekerja.Kamis (08/11/2018)

“Saya kalau terasa capek sekali baru pijat supaya badan bisa segar kembali esuk harinya,” ujar Sunardi sambil bercanda dengan Serka suprapta.

Program TMMD Reguler 103 di Desa Balecatur Kecamatan Gamping yang sudah hampir berakhir beberapa hari lagi membuat warga masyarakat Balecatur akan merasa kehilangan.

Mulyadi (47) warga dusun temuwuh selaku orang tua angkat angota satgas yang tidur dirumahnya  mengungkapkan bahwa kedekatannya dengan anggota satgas TMMD sudah seperti anggota keluarganya sendiri.

“Mengko nek rampung TMMD rak sepi maneh temuwuh Yo mas (Nanti kalau sudah selesai TMMD sepi lagi temuwuh ya mas) ,”ungkap mulyadi.

Program TMMD Reguler 103 di Desa Balecatur Kecamatan Gamping, Sleman yang sudah berlangsung hampir satu bulan akan berakhir Tanggal 13 November 2018 dengan upacara penutupan dilapangan Desa Balecatur dan rencana akan ditutup oleh Danlanud Adisucipto Yogyakarta.