Satgas TMMD Dan Warga Bekerja Siang Malam Hasilkan Pekerjaan Yang Maksimal

MONITOR, Sleman – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-103 tahun 2018 di Kabupaten Sleman sebentar lagi berakhir. Seluruh prajurit TNI dan Polri yang tergabung dalam satgas TMMD akan kembali ke kesatuan markasnya masing-masing.

Kepala Desa Balecatur Hj Sebrat Haryanti mengatakan keberadaan prajurit TNI selama hampir empat minggu di Desa Balecatur sungguh sangat bermanfaat bagi warga.

Sudah banyak pekerjaan fisik yang berhasil dilakukan, seperti pembuatan talud jalan, pembangunan poskamling bedah rumah, dan kegiatan fisik lainnya.

“Dalam gotong royong antara prajurit TNI dan warga yang tidak kenal lelah. Prajurit TNI dan warga bekerja keras bersama siang dan malam” imbuhnya, Jumat (9/11/2018)

Menurutnya, warga Desa Balecatur sebelumnya tidak pernah bermimpi bisa tinggal serumah dengan tentara.Warga tidak merasa terbebani dan kerepotan, justru saya merasa bangga ditinggali prajurit TNI selama TMMD.

“Ini membuktikan bersama TNI, warga dapat membangun desa, baik sarana prasaran fisik yang dapat meningkat perekenomian warga maupun sarana tempat ibadah” ungkapnya.