Satgas TMMD Bekerja, Anak Anak Antusias Menemani Sambil Bercanda

MONITOR, Sleman-Ini bukti kedekatan Satgas TMMD dengan Anak-anak dilokasi TMMD Reguler Ke-103 Kodim 0732/Sleman di Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman Kedekatan ini, karena para satgas pandai beramah tamah dan mendekati para anak-anak di desa sasaran, saat bekerja selama 22 hari terakhir ini.

Tidak hanya warga orang dewasa yang akrab karena di setiap harinya bekerja bersama. Melainkan, anak-anak sekolah dasar di desa sasaran TMMD Reguler ke-103 Kodim 0732/Sleman, tidak lagi merasa takut dengan para tentara malah saat Satgas bekerjapun anak-anak dengan antusias menemani sambil bercanda.

“Ya, kami harus pandai-pandai membawa diri di masyarakat, supaya persepsi negatif terhadap tentara yang selama ini masih ada, bisa terkikis. Begitu juga kepada anak-anak kecil yang ada di desa sasaran,” ungkap Serka Suciyono, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Ke-103 Kodim 0732/Sleman tahun 2018.

Apa yang dilakukan para Satgas tersebut ternyata membuahkan hasil. Di ujung pelaksanaan TMMD tampak anak-anak kecil yang masih duduk di bangku sekolah dasar nampak akrab bersama mereka. Bahkan, saat pulang dari sekolah, anak-anak itu langsung menghampiri satgas TMMD yang sedang mengerjakan Rehab Masjid dan pembuatan TPA.