Satgas TMMD Ajarkan Permainan Tradisional Yang Sudah Hampir Punah Pada Anak Anak

MONITOR, Sleman – Personil satgas TMMD mengajak siswa SDN 1 Balecatur dengan berbagai macam permainan, maksud dan tujuan diadakannya permainan adalah untuk melatih kerjasama anak-anak sejak usia dini, Selasa  06/11/2018.

Bermain merupakan suatu kegiatan yang sangat disukai anak bahkan orang dewasa. Dengan bermain akan menumbuhkan kreativitas yang dapat digunakan sebagai wahana untuk mentransfer ilmu pengetahuan, sehingga dapat menimbulkan semangat dan motivasi.

Permainan yang di ajarkan kepada siswa SDN 1 Balecatur adalah permainan tradisional yang sudah hampir hilang karena waktu dan era digitalisasi.diharapkan Satgas TMMD dengan mengajak anak-anak dapat terjaga nilai-nilai budaya yang telah ada.

“Permainan tersebut melatih anak untuk bekerja sama dengan teman lainnya, sehingga dengan permainan tersebut bisa untuk menumbuhkan semangat belajar siswa,” kata kopda Amir personil Satgas TMMD.

Aurel, salah satu siswa yang ikut dalam permainan yang diselenggarakan satgas TMMD mengaku sangat gembira dengan permainan tersebut, katanya sambil malu – malu.